Jumat, 16 September 2011

informasi khitan

Sunat adalah bagian memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan penis, istilah sunat juga dikenal dengan nama khitan atau dalam istilah medisnya sirkumsisi.
Sunat telah dilakukan sejak zaman prasejarah di Zaman Batu dan Mesir Purba. Alasan orang tua untuk memilih melakukan sunat pada anaknya terutama di sebabkan alasan sosial atau budaya di banding karena alasan kesehatan.
Dalam segi Kesehatan khitan juga dilakukan karena indikasi tertentu, misalnya mempunyai lubang yang terlalu sempit sehingga kulit kulup tidak dapat tertarik ke belakang atau membuka.
Tujuan utama khitan adalah membersihkan diri dari berbagai kotoran serta penyebab penyakit yang mungkin melekat pada ujung penis yang masih ada kulupnya.

Manfaat Sunat
Sunat dapat mencegah penumpukan smegma, yaitu kotoran berwarna putih yang lengket yang sering berbau tidak sedap yang berasal dari lemak yang di produksi tubuh yang bercampur bakteri dan sisa-sisa urine. Dengan di sunat dapat mengurang sisa-sisa kotoran yang ada di sekitar kepala penis dan lipatan kulit yang agak sempit. Smegma pada penis tidak berbahaya bagi pria, manun smegma itu dapat menjadi bahaya bagi wanita yang melakukan hubungan intim dengan pria tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar